Chinese Culture

Republik Rakyat Cina (RRC) berada di wilayah Asia Timur. Penduduknya sekitar 1.225 juta jiwa. Angka ini menempatkan Cina sebagai negara berpenduduk terbesar didunia. Namun penyebaran peduduknya tidak merata. Cina bertetangga dengan Mongolia dan Rusia di sebelah utara, India dan Pakistan disebelah timur, Asia Tenggara Disebelah Selatan, serta Jepang dan Korea disebelah Timur. Cina dibagi menjadi dua bagian, sebelah utara dan sebelah selatan, oleh pegunungan Qinling.
Sastra
sastra China dimulai dengan pencatatan dan ramalan pada Oracle Bones . Koleksi ekstensif buku yang telah diawetkan sejak Dinasti Zhou menunjukkan betapa canggih kaum intelektual berada di satu waktu. Memang, era Dinasti Zhou sering terlihat sebagai batu ujian pengembangan budaya Cina. The Lima Kardinal Points adalah dasar bagi hampir semua studi utama. Konsep tercakup dalam teks-teks klasik Cina menyajikan berbagai mata pelajaran termasuk puisi , astrologi , astronomi , kalender , rasi bintang dan banyak lainnya. Beberapa teks-teks awal yang paling penting termasuk I Ching dan Shujing dalam Empat Buku dan Lima Klasik . Cina Banyak konsep seperti Yin dan Yang , Qi , Empat Pilar of Destiny dalam hubungannya dengan surga dan bumi semuanya berteori pada periode dinasti.
Terkemuka Konghucu , Tao dan sarjana dari semua kelas telah memberikan kontribusi signifikan untuk dan dari dokumentasi sejarah untuk pembuatan konsep suci yang tampak ratusan tahun sebelumnya. Banyak novel seperti Empat Novel Klasik Besar melahirkan cerita-cerita fiksi yang tak terhitung jumlahnya. Pada akhir Dinasti Qing, budaya Cina akan memulai era baru dengan tertulis daerah China untuk warga negara biasa. Hu Shih dan Lu Xun akan menjadi pelopor dalam sastra modern.
Musik

Para musik dari Cina tanggal kembali ke fajar peradaban Cina dengan dokumen dan artefak memberikan bukti yang dikembangkan musik budaya serta awal sebagai Dinasti Zhou (1122 SM – 256 SM). Beberapa musik tertua ditulis tanggal kembali ke Konfusius waktunya ‘. Tersebut mendokumentasikan berbunga besar baik pertama musik Cina adalah untuk qin selama Dinasti Tang , meskipun instrumen yang dikenal memiliki memainkan peranan utama sebelum Dinasti Han.
Seni
Berbagai bentuk seni bergoyang di bawah pengaruh filsuf besar, guru, tokoh agama dan bahkan tokoh politik. seni Cina mencakup semua aspek dari seni rupa , seni rakyat dan seni pertunjukan . gerabah Porcelain adalah salah satu bentuk seni pertama di Palaeolithic periode. Musik cina Awal dan puisi dipengaruhi oleh Kitab Songs , dan penyair Cina dan negarawan Qu Yuan . lukisan Cina menjadi seni yang sangat dihargai di kalangan pengadilan mencakup berbagai shui Shan dengan gaya khusus seperti lukisan Dinasti Ming . Awal musik Cina didasarkan pada instrumen perkusi, yang kemudian menyerahkan dan buluh instrumen senar . Pada Dinasti Han papercutting menjadi bentuk seni baru setelah penemuan kertas. opera Cina juga akan diperkenalkan dan bercabang regional tambahan untuk format kinerja lain seperti berbagai kesenian .
Seni bela diri

Cina adalah salah satu tempat kelahiran utama dari seni bela diri Timur. Nama-nama seni bela diri yang disebut Kung Fu atau pertama nama Wushu . China juga termasuk rumah ke sumur-dihormati Biara Shaolin dan Wudang Mountains . Generasi pertama seni mulai lebih untuk tujuan kelangsungan hidup dan perang daripada seni. Seiring waktu, beberapa bentuk seni bercabang, sementara yang lain telah menahan rasa Cina yang berbeda. Apapun, Cina telah menghasilkan beberapa seniman bela diri yang paling terkenal termasuk Wong Fei Hung dan banyak lainnya . Seni juga co-ada dengan berbagai senjata termasuk lebih standar 18 senjata dan kontroversial bergerak legendaris seperti Dim Mak juga memuji dan berbicara tentang dalam budaya.
Arsitektur

Cina arsitektur , contoh yang dapat ditemukan dari lebih dari 2.000 tahun yang lalu, telah lama menjadi ciri khas budaya. Ada beberapa fitur tertentu yang umum untuk arsitektur Cina, terlepas dari wilayah tertentu atau digunakan. Yang paling penting adalah penekanan pada lebar, sebagai ruang luas dari Kota Terlarang dijadikan contoh. Sebaliknya, arsitektur Barat menekankan pada tinggi, meskipun ada pengecualian seperti pagoda .
Fitur penting lainnya adalah simetri , yang berkonotasi rasa kemegahan yang berlaku untuk segala sesuatu mulai dari istana ke rumah-rumah petani. Satu pengecualian adalah pada desain taman, yang cenderung untuk menjadi seperti asimetris mungkin. Seperti bahasa Cina gulir lukisan, prinsip yang mendasari kebun’s komposisi adalah menciptakan aliran abadi, untuk membiarkan pelindung berkeliaran dan menikmati kebun tanpa resep, seperti di alam dirinya. Feng shui telah memainkan peranan penting dalam pembangunan struktural.

Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Culture_of_China

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s