Kebudayaan Multikultural Australia

Budaya Australia pada dasarnya adalah budaya Barat dipengaruhi oleh geografi yang unik dari benua Australia dan dengan masukan beragam Aborigin dan Torres Strait Islander masyarakat, dan berbagai gelombang migrasi multi-etnis yang mengikuti kolonisasi Inggris Australia . Sedangkan faktor-faktor seperti dominasi bahasa Inggris, keberadaan sebuah demokrasi sistem Westminster pemerintahan, popularitas olahraga seperti kriket dan rugby , atau dominasi Kristen bukti yang signifikan Anglo-Celtic warisan, hari ini Australia menerima keragaman praktek budaya dan pengejaran.
Dari Australia Adat ke Australia Multikultural

The tradisi budaya tertua di Australia – dan beberapa tradisi budaya tertua di bumi – adalah dari Australia Aborigin dan Torres Strait Islander orang. nenek moyang mereka telah dihuni Australia selama antara 40.000 dan 60.000 tahun, hidup pemburu-pengumpul gaya hidup sampai kedatangan orang Eropa dua abad yang lalu mulai mengubah pola hidup mereka. Hari ini, penduduk asli Australia diperkirakan sekitar 2,3 persen dari total populasi – sekitar 483.000 orang. Sistem kepercayaan tradisional’s pribumi Australia dikenal sebagai The Dreamtime. Konflik dan rekonsiliasi antara dan non-pribumi asli Australia telah menjadi sumber banyak seni dan sastra di Australia, dan kuno Aborigin artistik gaya dan penemuan ikonik seperti bumerang , yang didgeridoo dan musik Pribumi Australia telah dimasukkan sebagai simbol Australia modern.
Sisanya penduduk Australia adalah keturunan dari para pendatang yang lebih baru yang datang dari sekitar 200 negara sejak Inggris mendirikan pemukiman Eropa pertama di Sydney tahun 1788. Australia tetap menjadi Anglo-Celtic masyarakat terutama sampai pasca- Perang Dunia II program imigrasi dihapus pembatasan etnis tentang migrasi dan memperkenalkan sejumlah besar Eropa Selatan, dan kemudian Asia dan Timur Tengah migran. Total populasi tahun 2008 adalah sekitar 21 juta orang dengan lebih dari 43 persen warga Australia lahir di luar negeri baik atau memiliki salah satu orang tua yang lahir di luar negeri.
Kontemporer Australia menerima sebuah masyarakat pluralistik berakar dalam tradisi demokrasi liberal, di mana toleransi, informalitas dan egalitarianisme dipandang sebagai nilai-nilai sosial kunci. Sangat dipengaruhi oleh Anglo-Celtic asal budaya Australia juga telah dibentuk oleh-migrasi multi etnis yang telah mempengaruhi semua aspek kehidupan Australia, termasuk bisnis, seni, memasak, rasa dan olahraga selera humor.
Seni di Australia

Seni rupa memiliki sejarah panjang di Australia dan contoh-contoh karya seni batuan Aborigin kuno yang dapat ditemukan di seluruh benua – terutama di taman nasional seperti orang-orang dari UNESCO situs yang terdaftar di Uluru dan Kakadu National Park di Northern Territory, tetapi juga di dalam dilindungi taman di perkotaan seperti di Ku-ring-gai Chase Taman Nasional di Sydney. Sejak 1970-an, seniman adat telah dipekerjakan penggunaan cat akrilik – dengan gaya seperti yang dari Gurun Barat Gerakan Seni menjadi global renouned gerakan seni abad ke-20.
Setelah kedatangan permanen pemukiman Eropa di Australia pada 1788, kisah lukisan Australia awal telah dijelaskan sebagai seniman yang membutuhkan sebuah pergeseran dari “rasa Eropa cahaya” untuk sebuah “rasa Australia cahaya”. Asal-usul lukisan khas Australia sering dikaitkan dengan Sekolah Heidelberg dari tahun 1880-an-tahun 1890-an. Seniman seperti Arthur Streeton , Frederick McCubbin dan Tom Roberts diterapkan diri untuk menciptakan dalam seni mereka rasa lebih benar cahaya dan warna seperti yang terlihat dalam lanskap Australia. Seperti impresionis Eropa, mereka dicat di udara terbuka. Para seniman ini menemukan inspirasi dalam cahaya yang unik dan warna yang mencirikan semak Australia . Di antara Australia pertama seniman untuk mendapatkan reputasi ke luar negeri adalah impresionis John Peter Russell selama 1880-an.
Di antara prinsip seniman Australia abad ke-20 adalah surealis Sidney Nolan , Arthur Boyd dan Russell Drysdale , yang avant-garde Brett Whiteley , pelukis / pematung William Dobell dan Norman Lindsay , yang landscapists Albert Namatjira dan Lloyd Rees , yang modernis fotografer Max Dupain , dan seniman Aborigin Emily Kame Kngwarreye. Masing-masing telah membantu untuk menentukan karakter yang unik dari seni rupa di Australia.
Modernisme tiba di Australia pada awal abad ke-20. Di antara eksponen paling awal adalah Grace Cossington Smith dan Margaret Preston. Artis seperti Hart Pro dan Ken Done memberikan kontribusi bagi perkembangan modern, gaya populer seni Australia – seperti yang pelukis dan seniman melakukan Rolf Harris . Humoris Barry Humphries telah menjadi eksponen provactive dari Dadaism di Australia. Michael Leunig telah menjadi seniman Australia yang telah mengembangkan gaya kartun terkenal puitis.
Australia memiliki sejumlah museum dan galeri terkenal, termasuk Galeri Nasional Victoria di Melbourne , di Galeri Nasional Australia , National Portrait Gallery of Australia dan National Museum of Australia di Canberra, dan Galeri Seni New South Wales di Sydney.

Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Culture_of_Australia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s